Tuesday, January 22, 2013

Harga printer Epson r230 baru

Harga printer Epson r230 baru milikku akan saya ceritakan. Ini benar-benar printer baru bukan harga Epson r230 second atau bekas. Memang semakin lama semakin turun saja harganya seiring dengan perjalanan waktu. Kecenderungan harga mesin printer Epson untuk cetak foto digital yang terus menurun ini adalah hal yang biasa sebagaimana produk produk IT yang lainnya. Tulisan ini akan bercerita tentang bagaimana saya mendapatkan harga Epson R230 baru yaitu sekitar 2 bulan yang lalu. Ini yang saya beli di sebuah toko yang saya datangi yang berlokasi di kota Yogyakarta tercinta dengan harga printer paten alias pas tidak boleh ditawar.

Pertama kali saya mengenal printer 6 warna ini adalah dari sebuah iklan di sebuah majalah. Perkenalan mesin cetak digital dari Epson ini selanjutnya adalah sekitar tahun 2008 ketika akan membeli printer ini. Dengan keinginan yang mantap agar menghasilkan kualitas cetak foto digital yang tajam dan cemerlang, saya berniat kuat untuk membeli printer idaman hati yaitu R230. Ketika sampai di toko harga yang ditawarkan waktu itu hampir mendekati 3 jutaan.

Namun ketika sang penjual di toko mengatakan bahwa printer ini sangat boros sekali dalam pemakaian tinta, maka niat kuat saya menjadi luntur sehingga membeli yang menggunakan 4 warna tinta. Yaitu Epson Stylus C89 dan beberapa bulan kemudian membeli  Epson Stylus T20E.


Kini setelah 4 tahun berlalu akhirnya membeli juga mesin print dari Epson 6 warna ini. Berikut saya ceritakan tentang berapa harga printer r230. Harga mesin cetak ini ternyata tidak bisa ditawar alias harga pas tidak boleh kurang. Lagi pula mesin print ini harus dibeli dengan syarat harus diisi dengan tinta yang telah disediakan oleh toko yang bersangkutan. Jadi tidak boleh kosongan. Oleh toko tersebut dilakukan modifikasi penambahan tinta tambahan berupa botol yang istilahnya adalah tinta infus. Saya membeli di sebuah toko di Yogyakarta. Ada dua alternatif yang bisa saya pilih waktu itu yaitu :
  1. Harga printer Epson R230x tinta infus klas murah   dengan harga : Rp. 1.850.000
  2. Harga printer Epson R230x tinta infus lebih mahal  harga total : Rp. 2.200.000
Dari dua daftar harga Epson printer di atas saya memilih yang nomer kedua dengan harapan semoga hasil cetak photo digital yang didapatkan akan berkualitas sangat bagus sesuai dengan keterangan sales toko tersebut. Jam 10.00 wib saya membeli dengan memesan terlebih dahulu, sorenya saya mendapat panggilan telepon dari toko bahwa Printer Epson Stylus Photo R230x yang saya beli sudah jadi dan bisa diambil.

Yah ... ini semata-mata saya publish untuk anda sekalian semata-mata untuk bahan perbandingan dan pertimbangan bagi anda yang akan membeli printer ini. Tentu saja ini akan sangat bervariasi dan berfluktuasi sesuai dengan ruang dan waktu. Maksud saya harganya tergantung di kota mana dan kapan itu berlaku ....Demikian posting saya tentang harga printer Epson r230 baru


Artikel Terkait

Terima kasih anda telah membaca tulisan saya dengan judul Harga printer Epson r230 baru Yang ingin berkomentar silahkan. Ma'af komentar yang megandung link tidak saya terbitkan. Yang ingin bookmark nih alamat urlnya http://gudanginfosingkat.blogspot.com/2013/01/harga-printer-epson-r230-baru.html

5 comments:

  1. saya mo tanya bagaimana cara mereset apabila salah satu tinta contoh magenta error/tidak terbaca di printer, jadi printer membca tinta ksng / catridge tidak terpasang? terima kasih jawabannya.

    ReplyDelete
  2. saya mo tanya bagaimana cara mereset apabila salah satu tinta contoh magenta error/tidak terbaca di printer, jadi printer membca tinta ksng / catridge tidak terpasang? terima kasih jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan sambungan chip di Magentanya tidak sempurna. Coba bersihkan atau buka/angkat sedikit catridge lalu tutup lagi hingga berbunyi klik ...

      Delete
  3. Anonymous15 May, 2013

    klalu memilih printer 6warna yang paling baik harga dibawah 2jt apa ya sob?mohon dibalas diblogku.makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya atidak tahu ...
      Tulisan di atas hanya sebuah cerita diri ....

      Delete